Rangkaian kegiatan roadshow ke beberapa instansi pemerintahan Cirebon dan lingkungan UGJ dalam rangka mensosialisasikan webinar program hibah matching fund dan Kedaireka Kemdikbud, Kedaireka adalah solusi terkini dalam mewujudkan kemudahan sinergi kontribusi perguruan tinggi dengan komersialisasi industri untuk kemajuan bangsa Indonesia, yang sejalan dengan visi Kampus Merdeka Kemendikbud RI.

Kedaireka ini mendapatkan Dukungan Dana Sebesar Total Rp250 Miliar dari Kemdikbud asalkan ada kolaborasi antara insan dikti (perguruan tinggi) dengan pihak industri Perusahaan swasta, BUMN/D, LSM, Asosiasi dan sejenisnya.

Kegiatan sosialisi dilaksanakan pada tanggal 04 Maret 2021 pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh instansi pemerintahan (Dinas Komunikasi, Dinas Perpustakaan, Dinas Lingkungan Hidup, BPPPPD, Dinas Pendidikan, Bumdes, Pesantren Buntet dan lainnya) dan para dosen di lingkungan UGJ. Narasumber yaitu Achmad Aditya, Ph.D sebagai koordinator tim kerja akselerasi di kedaireka.

Kegiatan webinar tersebut diharapkan nantinya ada kolaborasi antara Universitas Swadaya Gunung Jati dengan Pemerintahan di Cirebon untuk memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan di Cirebon ujar Dr. Cita Dwi Rosita., S.Pd., M.Pd (Kepala LIP UGJ)