Dalam implementasi kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), start-up merupakan salah satu parameter tercapainya Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi dalam menyasar peningkatan kualitas lulusan pendidikan tinggi.

Mahasiswa sebagai agen perubahan dituntut untuk dapat memberikan dampak ekonomi dan juga sosial yang artinya mahasiswa harus mampu melakukan langkah-langkah inovatif, salah satunya dengan menjadi wirausaha maupun menciptakan start-up.

Wirausaha yang dimaksud tidak hanya fokus pada penjualan produk, tetapi mampu menggali permasalahan di masyarakat dan memberikan solusi. Oleh karena itu universitas juga harus mampu dan proaktif menciptakan lingkungan yang ramah wirausaha serta memfasilitasi berkembangnya start-up yang dibangun mahasiswa baik melalui proses perkuliahan kewirausahaan maupun riset dosen-mahasiswa.

Kehadiran narasumber dari unsur akademisi dan juga praktisi start-up diharapkan dapat memberikan wawasan, strategi, dan juga motivasi kepada para dosen-mahasiswa bagaimana membangun dan mengembangkan start-up di kampus.

Webinar ini diharapkan dapat memberikan stimulus kepada seluruh civitas akademika UGJ dalam menciptakan ruang serta fasilitasi bagi dosen-mahasiswa untuk membangun dan mengembangkan start-up di kampus baik itu melalui pemanfaatan potensi dan tantangan sekitar maupun kegiatan-kegiatan tridharma PT.

Webinar ini dilaksanakan pada Selasa, 15 Maret 2022, pada pukul 08.00 s/d selesai yang dihadiri oleh civitas akademik Universitas Swadaya Gunung Jati.

Klik gambar untuk memperbesar