Yth. Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Bapak Dadang Sukandar Kasidin beserta Jajaran

Yang sama-sama kita hormati dan sangat kita banggakan Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati, Bapak Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si.

Yang kami hormati para narasumber

  1. Ibu Dr. Mery Citra Sondari, SE., M.Si. (Beliau merupakan Ketua Program Studi Sarjana Bisnis Digital, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran)
  2. Bapak H. Akir Saputra, ST (Beliau sebagai Founder Sekolah Bisnis Action Indonesia sekaligus Owner PT. Angkasa Raya
  3. Bapak Agus Gineer (Founder About Cirebon Media Online Pertama di Ciayumajakuning serta sebagai Direktur PT. Abbon Media Utama sekaligus Pengamat UMKM)
  4. Mas Musfi Yuliadi, ST (Founder PASARMU.id)

Yang Kami hormati Para Wakil Rektor di Lingkunga Universitas Swadaya Gunung Jati

Yang kami hormati Para Ketua Badan dan Lembaga di Lingkungan Universitas Swadaya Gunung Jati Yang kami hormati Para Dekan di Lingkungan Universitas Swadaya Gunung Jati

Yang Kami hormati Para Ketua Program Studi Sarjana di Lingkungan Universitas Swadaya Gunung Jati Yang Kami hormati Para Dosen Kewirausahaan di Lingkungan Universitas Swadaya Gunung Jati

Yang kami hormati Jajaran Pimpinan dan Pengurus Yayasan Al Qolam sebagai Mitra Pelaksanaan Hibah Matching Fund tahun 2021

Yang sangat saya cintai rekan-rekan Dosen dan mahasiswa Tim Pelaksana Kegiatan Hibah Matching Fund tahun 2021.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang, karena berkat Rahmat, Hidayah, Nikmat, serta izin-Nya, sehingga kita semua dapat

membaktikan segala hal yang kita miliki untuk mempersiapkan pendidikan terbaik bagi para mahasiswa dan pada hari ini kita dapat berkumpul di sini untuk bersama-sama mengikuti kegiatan workshop Teaching Factory Digital Marketing dan Market Place UKM Go Online.

Shalawat serta salam tak lupa senantiasa kita sanjungkan kepada junjungan kita Baginda Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita hijrah dari zaman jahiliyah ke zaman yang bermartabat dan berilmu, serta akan selalu kita nantikan syafaatnya di hari akhir.

Yth. Bapak Rektor serta Para Hadirin yang kami banggakan

Kegiatan pada hari ini merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan hibah Matching Fund tahun 2021 melalui Program membangun ekosistem pembelajaran digital marketing melalui Pusat Inkubator Digitalpreneurship. Program ini tentunya sejalan di antaranya dengan salah satu misi UGJ yakni Mengembangkan potensi mahasiswa, baik dalam penguasaan hard skill maupun soft skill melalui aktivitas intra dan ekstra kurikular, serta memiliki jiwa kewirausahaan dan kepemimpinan yang handal. Pusat Inkubator Digitalpreneurship yang sedang dibangun melalui kemitraan UGJ dan Yayasan Al Qolam ini merupakan bentuk ikhtiar dalam menyiapkan serta meningkatkan kualitas lulusan, kompetensi dosen, serta kurikulum pembelajaran yang selaras dengan kebutuhan IDUKA saat ini.

Pusat Inkubator Digitalpreneurship adalah keterpaduan konsep pendidikan, pelatihan keterampilan, dengan ciri khas pendampingan dan supervisi, atas cakupan keterampilan yang akan diberikan kepada mahasiswa. Adapun keterampilan yang saat ini dibutuhkan oleh banyak stakeholder salah satunya adalah tentang keterampilan Digital Marketing. Atas dasar itulah kegiatan workshop pada hari ini diselenggarakan.

Yang kami muliakan Bapak Rektor serta para hadirin yang kami banggakan

Tentunya kita bersepakat bahwa saat ini Delapan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi yang ditetapkan oleh Kemendikbud menjadi salah satu bentuk pencapaian kita dalam mengimplementasikan Merdeka Belajar-kampus Merdeka (MBKM). Melalui dukungan penuh Bapak Rektor serta yakin pada pertolongan Allah SWT dengan Izin-Nya Pembelajaran Digital Marketing akan diimplementasikan kedalam salah satu Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) di luar kampus yakni kegiatan magang mahasiswa UGJ selama enam bulan di pusat inkubator Digitalpreneurship. Melalui keterpaduan konsep pendidikan, pelatihan keterampilan, pendampingan serta supervisi yang menjadi kekhasan dari suatu pusat inkibator digitalpreneurship inilah maka setiap mahasiswa berkesempatan untuk menabung keterampilan sebanyak mungkin. Tabungan keterampilan inilah yang nantinya mendukung karir mereka di dunia kerja. Tidak hanya berkesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, namun juga memiliki kesempatan untuk meningkatkan jenjang karir, sebab memiliki kemampuan yang baik di dunia kerja. Oleh karena itu keterlaksaan program ini dapat menjadi ikhtiar kita dalam mencapai IKU di antaranya sasaran lulusan mendapat pekerjaan yang layak (IKU nomor 1) serta mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus (IKU nomor 2).

Pada kesempatan ini izinkan kami menghaturkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Rektor yang senantiasa memberikan doa, support, arahan, gagasan, serta motivasi kepada kami sehingga program ini dapat terfasilitasi dan didanai. Terima kasih juga kami ucapkan kepada Bapak dan Ibu Pimpinan Universitas serta Fakultas atas dukungannya hingga saat ini. Selain itu kepada Para Ketua Program Studi yang nantinya akan menjadi motor keterlaksanaan magang mahasiswa di prodinya masing-masing. Dan tentunya kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa adanya kesediaan Para Narasumber hebat yang hadir di tengah-tengah kita, untuk itu kami haturkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya. Setelah kegiatan ini berakhir, kami Tim Pelaksana Hibah MF bersedia memfasilitasi bapak ibu ketua program studi untuk bermitra (MoA) dengan Yayasan Al Qolam serta DUDI lainnya di bawah naungan KADIN RAYA Kota Cirebon.

Demikian laporan yang dapat kami sampaikan, mohon maaf atas segala kekurangan. Selanjutnya kami mohon perkenan Bapak Rektor memberikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan workshop hari ini.

Wasalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Klik gambar untuk memperbesar