Focus Group Discussion buku inovasi dilakukan agar buku inovasi yang berisi kumpulan karya cipta stakeholder di lingkungan Universitas Swadaya Gunung Jati dapat memililiki kualitas yang lebih baik.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Lembaga Inovasi dan Pengembangan mengenai dasar dibuatnya buku inovasi universitas swadaya gunung jati. isi dari buku inovasi tersebut merupakan cerminan dari hasil karya cipta yang dikerjakan oleh dosen dan mahasiswa.

Beberapa diskusi yang terjadi memiliki beberapa masukan diantaranya adalah memperpanjang masa pengumpulan karya cipta ke setiap fakultas untuk menanyakan Kembali apakah ada karya cipta yang lain. Optimalkan pengumpulan karya cipta di fakultas tersebut melalui dekan.

Selain itu hendaknya ditambahkan mengenai Deskripsi secara jelas mengenai kekhasan karya cipta tersebut. Kemudian dari list yang ada di buku inovasi yang sudah dibuat, Ada beberapa deskripsi yang belum ditulis. Keunggulan inovasi masih kosong karena akan mempengaruhi penampilan dari buku. Selain itu belum informatif apa yang disajikan buku tersebut.

Untuk penempatan Layaout jangan sampai aada ruang kosong dari suatu penerbitan. Bisa dimasukan mengenai promosi di setiap lembaga, Penerimaan Mahassiwa baru, Jurnal, dll. Kemudian Foto2 yang disini diseleksi ulang yang menunjukan inovasi. Misalkan merek beter, aktivitas laboratorium dll. Tentunya yang berhubungan denan produk inovasi.

Selain itu saran-saran yang lain misalkan Dibuatkan SK rector untuk bu inovasi, Diurutkan berdasarkan urutan secara historis mulai dari Hukum, ekonomi, FKIP, fisip, Pertanian, Teknik, kedokteran, pasca. Kemudian Karya cipta dari dosen dapat dikomersialisasi melalui media electroinic seperti e-comerce yang dibuat oleh badan usaha sendiri.

Hasil dari FGD ini menghasilkan beberapa saran dan masukan yang membangun mengenai buku inovasi misalnya seperti pembuatan SK Rektor, Penambahan deskripsi, layout dibuat berdasarkan historis pendirian fakultas, karya cipta di deskripsikan dengan bahasa yang baik sehingga menarik dan membangun.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada kamis, 27 Agustus 2020 diruang rapat lantai III, yang dihadiri oleh kepala, badan dan direktur pascasarjana UGJ.

Klik gambar untuk memperbesar